Pelancong Boleh Masuk Arab Saudi, Berikut Syaratnya

Pelancong Boleh Masuk Arab Saudi, Berikut Syaratnya

RIYADH – Setelah sekian lama Arab Saudi menutup pintu masuk bagi para pelancong akibat pandemi Covid-19. Belakangan, negara jazirah arab ini telah melonggarkan aturan tersebut.

Bagi pelancong yang sudah divaksinasi secara penuh, sekarang oleh otoritas setempat sudah  diperbolehkan masuk.

Namun, berdasarkan laporan dari media setempat, aturan itu tetap dengan syarat. Yaitu aturan itu hanya berlaku untuk mereka yang memiliki izin tinggal yang sah (Iqama) dan meninggalkan kerajaan dengan visa keluar dan masuk kembali setelah mengambil dua dosis vaksin Covid-19 dari Arab Saudi.

Awal bulan ini, Arab Saudi telah memutuskan untuk mengizinkan masuknya wisatawan asing yang divaksinasi lengkap dengan vaksin Sinopharm atau Sinovac.

Syarat lainnya, mereka juga menerima suntikan booster dari salah satu dari empat vaksin yang disetujui oleh Kerajaan, yakni vaksin Pfizer, AstraZeneca, Moderna atau Johnson & Johnson.

Saat ini, negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan adalah India, Pakistan, Indonesia, Mesir, Turki, Argentina, Brasil, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Ethiopia, Vietnam, Afghanistan, dan Lebanon. (jawapos)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: